nama bayi perempuan islami 2 kata

Mengganti Nama Anak Karena Ketidakcocokan

Gogeline – Nama merupakan suatu pemberian orang tua kepada anaknya ketika sang anak lahir ke dunia yang nantinya akan terus melekat dengan sang anak hingga akhir hayatnya. Dalam pemberian nama disaranan untuk memberikan nama dengan kalimat yang berarti hal-hal baik karena nama biasanya diartikan sebagai doa yang akan menyertai kehidupan sang anak, setiap kali namanya disebutkan maka terucaplah doa-doa yang terkandung dalam namanya. Maka dari itu dalam pemberian nama anak hendaknya dipertimbangkan terlebih dahulu apakah baik atau tidak untuk anak mengingat nama akan selamanya menyertai kehidupan sang anak. Seringkali nama diambil dari bahasa asing yang memberi kesan unik dan keren, nama unik memang seringkali diingat oleh orang sekitar karena dengan nama yang unik sang anak akan mudah diingat, namun anda juga harus berhati-hati dalam memberi nama bayi perempuan islami 2 kata menggunakan bahasa asing, anda harus paham dan mengerti arti dari kalimat yang anda gunakan sebagai nama anak anda, jangan sampai setelah anda menentukan nama sang anak ternyata memiliki arti yang buruk. Kaji terlebih dahulu dengan benar dari beberapa sumber agar kebenarannya terjamin.

nama bayi perempuan islami 2 kata

Lalu apa dampak yang akan didapatkan jika orang tua salah memberi nama sang anak? Dalam beberapa kepercayaan salah atau tidak tepatnya memberikan nama kepada sang anak akan berdampak memberi kesialan atau bahkan biasanya sang anak akan ditempa sakit, hal ini kerap kali terjadi pada segelintir orang yang percaya, sehingga sebagian besar orang akan mengaitkan kesialan ini dengan kesalahan pengambilan nama. Orang-orang akan mengganti nama anaknya jika terus-menerus ditimpa kesialan karena dikhawatirkan akan terus terjadi hingga ia dewasa. Dalam kepercayaan islam memang hal ini juga sudah terjadi sejak jaman rasul, pada zaman itu diceritakan ada seseorang yang enggan mengganti nama yang diberikan bapaknya padahal sudah dianjurkan untuk memperbaiki namanya, lalu setelah itu ia menyatakan hidupnya sering ditimpa kesusahan.

Dalam memilih nama sebenarnya sudah banyak referensi yang bisa kamu dapatkan. Dalam islam biasanya pengambilan nama dapat didasarkan pada kalimat di al-quran, nama-nama Allah, nama sahabat, dan lain-lain. Contoh pengambilan nama dari ayat al-quran misalnya Maisara yang berarti kemudahan, kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi kehidupan, selain itu ada kalimat Kamila yang berarti kesempurnaan yang diharapkan nantinya sang anak akan memiliki sifat yang mendekati kesempurnaan, contoh lainnya adalah Zahira yang memiliki arti perempuan yang cantik. Untuk pemberian nama anak berdasarkan nama Allah perlu diperhatikan karena tidak boleh sembarangan, dikatakan bahwa pemberian nama anak menggunakan nama Alllah harus disertai dengan kalimat Abdul yang berarti hamba, misalnya Abdul ghafur yang memiliki arti hamba dari sang maha pengampun. Sementara untuk memberikan nama yang diambil dari nama sahabat misalnya adalah Ali yang diambil dari nama sahabat Ali bin abi thalib, Ali sendiri memiliki arti tertinggi atau teragung.

Ketika memutuskan untuk mengganti nama anak juga tidak rumit apabila sang anak belum tercatat dalam akta kelahiran, jika sebagian besar orang merasa dirumitkan karena harus melakukan syukuran ketika mengganti nama, sebenarnya dalam islam syukuran hukumnya tidak wajib karena itu adalah salah satu bentuk syukur kepada sang maha kuasa. Jadi tidak perlu ragu untuk mengganti nama anak jika dirasa tidak cocok dan nantinya dikhawatirkan akan menimbulkan banyak kesusahan bagi kehidupan sang anak di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *