Tips Menggendong Bayi agar Tidak Rewel dan Menangis

Gogeline – Bayi memiliki tubuh yang masih rentan sehingga Anda harus sangat hati-hati saat menjaganya. Anda harus memilih perlengkapan yang tepat untuk bayi agar tidak mengalami alergi. Dalam menggendong bayi Anda juga harus melakukannya dengan tepat agar bayi tidak rewel dan menangis. Berikut ini tips menggendong bayi yang dapat Anda terapkan.

1. Sandarkan di Bahu

Anda dapat menggendong bayi dengan nyaman yaitu posisinya menyendarkan kepala bayi di bahu kanan atau pun kiri. Anda dapat memilih bahu mana yang paling nyaman untuk diterapkan. Kepala bayi yang disandarkan ke bahu menghadap ke bagian dada Anda.

Satu tangan Anda diletakkan pada bagian belakang kepala yang juga menopang bagian leher bayi. Satu tangan Anda lagi letakkan di bagian kaki bayi hingga mengenai bagian pahanya. Anda bisa juga melakukannya bergantian agar tidak terasa pegal. Cara menggendong ini dapat diterapkan dari bayi baru lahir hingga berusia 3 bulan.

2. Menggunakan Lekuk Lengan

Gendong bayi dengan posisi menimang akan memberikan kenyamanan pada bayi yang berusia 3 bulan. Posisi yang tepat untuk menggendong bayi dengan cara meletakkan kepala bayi Anda di bagian lekuk lengan kanan atau pun kiri Anda. Salah satu tangan Anda menopang pangkal paha bayi menggunakan tangan lainnya.

3. Tengkurap di Lengan

Teknik menggendong dengan kepala berada di lengan harus dilakukan secara hati-hati. Pasalnya, si kecil diletakkan dalam posisi tengkurap di lengan Anda. Sementara itu, kedua kaki dan tangan bayi dibiarkan menjuntai ke bawah.

4. Menggunakan Kain

Anda dapat menggendong bayi tanpa membuatnya rewel dan menangis dengan menggunakan kain panjang. Beban Anda saat menggendong bayi akan terasa lebih ringan dengan posisi bagian kepala yang mengarah ke dada Anda. Cara menggendong bayi dengan kain ini dapat Anda terapkan pada semua jenis umur bayi.

Kain ini sekarang telah tersedia dengan kain gendong yang dibuat praktis dan instan. Anda tinggal menggunakannya tanpa perlu ribet dan takut terlepas. Gendongan bayi bahkan terus berinovasi sehingga memudahkan Anda dan bayi dengan memberikan kenyamanan.

Anda bisa mendapatkan gendongan bayi dengan bahan katun atau bahan yang menyerap keringat di JGOS. Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas yang terjamin. Ada banyak model yang tersedia dan juga ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

5. Bertatap Muka

Cara menggendong bayi yang akan memberikan kenyamanan dengan bertatap muka. Posisi gendong yang diterapkan yaitu dengan tangan kanan menopang bagian kepala sekaligus leher bayi dengan membuatnya menghadap ke dada Anda. Tangan kiri Anda diposisikan dengan meletakkannya di bagian bawah bayi.

Anda harus hati-hati dalam membeli perlengkapan bayi dengan memperhatikan keamanannya sehingga tidak membuat bayi iritasi. Anda bisa membeli perlengkapan bayi berkualitas dengan mengunjungi website orami.com yang terjamin dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *