jasa penulisan artikel

Tips Mencari Jasa Penulisan Artikel Blog dan Bisnis yang Bagus

Gogeline – Penerapan strategi pemasaran saat ini makin berkembang. Bahkan, ada banyak yang memilih menggunakan jasa penulisan artikel untuk membantu strategi pemasaran produk mereka. Bukan tanpa alasan, sebab zaman sekarang ini promosi melalui media seperti blog memang lebih menarik. Ini tips mencari jasa untuk penulisan artikel yang bagus untuk bisnis Anda!

jasa penulisan artikel

1. Pahami Kebutuhan Bisnis

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam mencari jasa untuk menulis artikel tentang bisnis Anda adalah mengetahui kebutuhan bisnis Anda tersebut. Pahamilah konsumen yang Anda kejar sehingga akan lebih baik bagi Anda menemukan penulis yang sesuai dengan gaya bahasa yang diinginkan.

Bila konsumen atau audien yang Anda incar adalah konsumen dari luar, tak ada salahnya menggunakan jasa penulis dari luar meskipun harus membayar dengan harga lebih mahal. Paling penting, konten yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

2. Pelajari Track Record

Hal lain yang harus Anda perhatikan dalam mencari jasa untuk penulisan artikel adalah mempelajari track record dari jasa tersebut. Anda jelas tak mau membeli kucing dalam karung, kan? Oleh sebab itu, sebelum memilihnya, baiknya ketahui dulu track record dari jasa tersebut.

Sebenarnya, tak sulit mencarinya. Anda bisa menemukannya dari banyak ulasan yang ada di internet atau dari teman yang sudah pernah menggunakan suatu jasa penulisan artikel. Lagipula, ada banyak perusahaan penyedia jasa atau penulis lepas yang dengan sengaja membeberkan CV mereka pada klien sehingga akan lebih mudah mencari tahu track record.

3. Jangan Pernah Tergiur Harga Murah

Dari masalah harga juga baiknya diperhatikan. Jasa penulisan konten yang dibanderol dengan harga murah bukannya tak bagus, hanya saja coba Anda pikirkan. Bila dihargai murah, otomatis penulis akan kejar target untuk menulis sekian artikel dalam sebulan. Kalau sudah begini, kualitas dari artikel yang mereka buat bisa diragukan.

Kalau tak bisa ambil penulis konten yang membanderol harga tinggi, tak ada salahnya memilih harga konten yang standar. Sebab, harga ini adalah yang paling aman untuk bisnis Anda.

4. Pastikan Konten Tak Mengandung Plagiarisme

Sering sekali penyedia jasa penulisan konten hanya merevisi konten atau artikel yang sudah ada sebelumnya. Bahkan, ada yang langsung copy paste artikel yang sudah ada di internet. Ini jelas buruk untuk bisnis Anda. Baiknya Anda memastikan bahwa konten tersebut tak mengandung plagiarisme lebih dulu untuk menghindari hal buruk pada konten Anda.

5. Ketepatan Waktu

Lihat juga ketepatan waktu dari si penulis konten. Ketepatan waktu ini juga penting untuk blog dan bisnis Anda sebab adakala beberapa artikel harus di-posting sesuai dengan momen. Kalau sudah telat, nantinya Anda sendiri yang akan rugi karena kehilangan momen padahal momen itu bisa meningkatkan penjualan dari produk yang dimiliki.

Nah, perhatikan apakah jasa yang akan Anda pilih sering melanggar deadline yang sudah ditetapkan atau tidak. Anda bisa melihatnya dari track record yang sudah dicari tadi. Jika jasa tersebut sering melanggar deadline yang sudah disetujui, maka baiknya Anda berpikir ulang untuk memesan tulisan di sana.

Itulah berbagai pertimbangan yang bisa Anda lakukan sebelum memilih jasa penulisan artikel yang bagus untuk blog dan bisnis Anda. Kalau Anda mau cari pemulis artikel lepas yang bagus, Anda bisa cek di fastwork.id saja. Ada banyak penulis artikel yang menyediakan jasa penulisan di sana dengan harga bervariasi yang tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *