Tips Memilih Rental Mobil di Jogja yang Bagus dan Aman

Gogeline – Saat dalam perjalanan jauh, jika Anda memutuskan untuk menyewa mobil, maka mencari tempat rental yang menyediakan fasilitas kendaraan aman dan bagus, tentu saja ada gampangnya dan ada susahnya. Sebab Anda membutuhkan perhitungan jeli, agar tidak salah memilih, terutama soal harga dan kualitas kendaraan yang didapat.

Raditrans biasanya menyediakan mobil dengan kesehatan mesin yang dijamin dan bisa Anda pesan baik secara online maupun langsung. Tempat rental ini sudah terpercaya dan bisa memberikan kenyamanan pada Anda, ketika ingin berkeliling kota Yogyakarta dengan mobil sewaan. Namun, Anda tetap harus perhatian, tentang bagaimana cara memilih rental mobil yang aman.

rental mobil jogja

Tips Memilih Rental Mobil yang Aman dan Bagus di Jogja

Pastikan Jasa Rental Tersebut Valid

Saat Anda melihat iklan, baik di internet maupun tempat umum yang menceritakan tentang jasa rental mobil, maka sebelum memesan kendaraan di sana, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu apakah jasa rental tersebut benar-benar ada, dengan alamat, nomor telepon dan Customerservice yang jelas.

Coba telepon dulu untuk memastikan dan menanyakan soal mobil yang ingin Anda pesan. Kalau bisa, Anda juga perlu mencari referensi jasa rental mobil lain untuk membandingkan penawaran yang diberikan. Jika ada yang diminati dan pasti aman, maka lakukan pemesanan segera.

Periksa Mobil yang Dipilih

Setelah menentukan tempat rental mobil yang dipilih, maka langkah selanjutnya saat ingin menyewa mobil adalah memeriksa kendaraan tersebut. Ada 2 jenis rental yang bisa Anda pilih, yaitu lepas kunci atau dengan sopir. Jika Anda memilih lepas kunci, maka segala hal yang terjadi pada mobil saat digunakan akan menjadi tanggung jawab Anda. Jadi, jangan terburu-buru memilih.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan jenis mobilnya, yakni kelengkapan dan legalitas mobil misalnya STNK khusus mobil rental, fotokopi dokumen penyewaan dan surat-surat lainnya. Kemudian pemeriksaan juga kondisi fisik mobil.

Akan lebih baik jika Anda memilih mobil dengan ukuran sesuai kebutuhan Anda, mesin masih sehat dan segala fitur dari mobil masih bisa digunakan. Lalu selanjutnya, periksa kelengkapan fasilitas dari jasa, apakah sudah termasuk bensin dan sopir atau tidak. Jika semua pertimbangan tersebut sudah sesuai maka ajukan rental mobil segera.

Lengkapi Syarat-Syaratnya

Setelah memutuskan jenis mobil, maka umumnya pengajuan rental mobil akan membutuhkan beberapa persyaratan. Persyaratan ini dibutuhkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan, baik Anda maupun mobil yang dipinjam. Jadi, lengkapi persyaratan tersebut agar tidak ada kesalahan yang merugikan kedua pihak, yakni penyewa dan pemberi sewa.

Di dalam persyaratan tersebut, nantinya akan dicantumkan bagaimana Anda akan mendapatkan mobil, apakah diantar ke tempat Anda atau Anda yang harus mengambil sendiri. Jadi sebaiknya, periksa dengan teliti ketentuan dan perjanjian yang sudah Anda sepakati tersebut.

Tentukan Cara Pembayaran dan Pilih Harga Terbaik

Jika Anda memesan mobil melalui cara online, maka pembayarannya dilakukan di muka dan perlu ditransfer. Jika tempat rental mobil Jogja yang Anda pilih sudah terjamin kredebilitasnya, maka Anda bisa langsung mengirimkan sejumlah uangĀ  tersebut. Meskipun akan jauh lebih aman jika Anda bisa memesan, melihat mobil dan membayarnya secara langsung.

Namun, sebelum melakukan pembayaran, Anda perlu membandingkan apakah harga yang jasa rental mobil tawarkan, sebanding dengan pelayanan dan fasilitas yang mereka janjikan. Jika berkesan terlalu mahal, maka sebaiknya pertimbangkan sekali lagi pilihan Anda.

Anda bisa memilih tempat rental mobil kami yang memberikan harga terbaik untuk setiap penyewaan mobilnya. Dengan demikian, perjalanan Anda di Jogja, tidak akan terganggu masalah transportasi, lalu Anda tetap bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *