Oli matic untuk motor

Tips dan Trik Dalam Memilih Oli Matic Untuk Motor Berkualitas

Gogeline – Salah satu hal yang sering tidak diperhatikan oleh para pengguna motor yaitu tidak mengganti oli motor secara rutin. Padahal, mengganti oli matic untuk motor secara rutin dapat menjaga kesehatan mesin motor dan juga agar performa yang diberikan oleh motor anda dapat lebih baik.

Tips Memilih Oli Matic Untuk Motor

Meskipun oli matic sudah dikenal bagus untuk motor, anda tetap tidak boleh memilihnya secara sembarangan. Anda tetap harus memilih oli motor matic terbaik dan berkualitas agar motor matic anda tetap awet dan oli dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Oli matic untuk motor

1. Oli motor matic standar API

Setiap produk baik itu makanan atau lainnya biasanya memiliki label untuk memudahkan kita melihat apakah produk tersebut berkualitas dan sudah terpercaya. Sama dengan oli matic, beberapa juga sudah memiliki label. Jika anda ingin membeli oli matic maka bisa mencari yang sudah memiliki standar American Petroleum Institute.

Apabila suatu oli memiliki standar API maka artinya oli tersebut memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. American Petroleum Institute sendiri merupakan suatu lembaga yang menentukan standar kekentalan oli yang sudah teruji kredibilasnya sehingga oli matic dengan standar API akan cocok dan aman bagi motor matic anda.

2. Oli motor matic kode SAE

Selain API, anda juga bisa berpatokan pada SAE. Jika nilai SAE semakin tinggi maka oli tersebut akan semakin kental. Biasanya kode SAE akan tertera pada label kemasan produk dan bisa dijadikan sebagai pedoman untuk memilih oli matic berkualitas.

3. Oli motor matic standar JASO

Japanese Automotive Standard Association atau JASO juga sama seperti API. Suatu oli matic yang bagus atau tidak akan diuji oleh JASO yang juga terbagi menjadi JASO MA, JASO MA2, dan JASO MB. Artinya jika suatu merk oli matic sudah memiliki standar JASO maka oli tersebut sudah teruji kualitasnya.

4. Pilih oli yang memiliki reputasi baik

Saat ini banyak merk oli motor yang dijual di pasaran dengan harga yang berbeda-beda. Bahkan terdapat oli matic buatan merk motor sehingga penggunaan merk yang sesuai memang akan lebih menguntungkan dan menjaga agar mesin motor tetap dalam kondisi prima. Tidak ada salahnya untuk memilih merk oli matic yang memang sudah dikenal banyak orang dan memiliki reputasi baik.

5. Ada harga ada kualitas

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak produk dengan harga yang lebih mahal memang memiliki kualitas yang lebih baik salah satunya yaitu oli matic. Oli matic dengan harga yang mahal memang akan menjamin kesehatan motor. Tidak ada salahnya untuk memilih oli matic mahal daripada motor terlanjur rusak dan terpaksa harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit untuk perbaikan motor.

6. Minta rekomendasi teknisi

Apabila anda masih belum terlalu memahami tentang oli matic dan ragu harus memilih yang mana, anda bisa meminta rekomendasi dari teknisi yang memang sudah berpengalaman di bidangnya. Teknisi yang baik pasti akan menawarkan beberapa pilihan oli matic yang tepat untuk motor anda sehingga penting juga bagi anda untuk memilih bengkel yang terpercaya dan berkualitas agar bisa mendapatkan teknisi yang ramah.

Untuk mendapatkan oli matic untuk motor yang terbaik dan berkualitas, anda bisa mengunjungi www.autochem.com. Anda bisa melihat-lihat banyak pilihan oli matic dan membandingkannya manakah yang sesuai dengan kebutuhan dan cocok untuk motor anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *