tiket masuk safari bali

Tiket Masuk Bali Safari dan Beragam Ide Wisata Menarik Untuk Dinikmati

Gogeline – Bali memang menjadi salah satu magnet wisata di Indonesia. Pulau Dewata ini menyimpan beragam keindahan yang membuat para wisatawan hadir di sana. Nah, saat ini, ada Bali Safari yang bisa dijadikan salah satu destinasi wisata menarik. Kita akan membahas tentang tiket masuk Bali Safari dan beberapa ide wisata Bali Safari yang bisa Anda nikmati.

Memang, sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik di Bali, wisata Bali Safari menawarkan ide wisata yang istimewa dan tentu akan membuat Anda terkesan. Seperti namanya, destinasi wisata ini adalah kebun binatang yang cocok untuk berwisata bersama keluarga tercinta.

tiket masuk safari bali

Satwa Langka dari Tiga Negara

Apa yang menarik dari Bali Safari adalah banyaknya satwa yang ada di kebun binatang ini. Satwa yang ada di Bali Safari ini berasal dari tiga negara dan merupakan satwa langka yang dilindungi. Satwa tersebut berasal dari Indonesia, Afrika dan juga India.

3 negara besar ini menyumbang lebih dari 60 species dan juga 400 ekor satwa langka. Beberapa contoh satwa langka yang ada di Bali Safari dan bisa dilihat dengan bebas adalah harimau Sumatera, babi rusa, tapir, burung hantu dan jalak bali. Tidak hanya itu ada pula beruang Himalaya yang berasal dari India.

Adanya banyak satwa langka ini memang menjadi daya tarik tersendiri dari Bali Safari ini. Tak jarang, banyak pengunjung yang penasaran dan berkunjung ke destinasi wisata ini.

Lokasi Bali Safari

Bali Safari ini merupakan kebun binatang yang dibangun dengan area seluas 40 hektare. Dilihat dari luasnya, tentu Bali Safari merupakan kebun binatang yang besar. Nah, letak dari kebun binatang ini ada di Kabupaten Gianyar Bali yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Lokasi destinasi wisata ini berada sekitar 17 kilometer ke arah timur dari Denpasar. Dari bandara, jarak destinasi wisata ini sekitar 1 jam perjalanan. Bisa dikatakan jika lokasi kebun binatang ini cukup strategis.

Jalan menuju ke lokasi sudah sangat baik dan terdapat cukup banyak petunjuk untuk membantu perjalanan. Selain itu, ada pula kendaraan umum yang bisa dimanfaatkan untuk berangkat ke Bali Safari bersama keluarga tercinta.

Jam Buka dan Harga Tiket Bali Safari

Kebun binatang ini buka setiap hari mulai jam 09.00 pagi. Pengunjung yang datang akan disambut dan dilayani dengan baik oleh petugas yang ada di pintu masuk. Lalu, bagaimana dengan harga dari tiket ke Bali Safari ini?

Besaran harga tiket ke kebun binatang ini dibedakan sesuai usia. Untuk wisatawan domestik, pembagian harga tiket ke Bali Safari ini adalah:

  • Bayi di bawah usia tiga tahun           : gratis
  • Anak-anak usia 3 hingga 12 tahun     : Rp 135.000 per orang
  • Dewasa di atas usia 12 tahun            : Rp 175.000 per orang

Dengan membeli tiket tersebut, pengunjung akan mendapatkan beberapa fasilitas. Beberapa fasilitas tersebut adalah 1 x safari journey, menonton animal show, tiger show dan elephant show.

Ide Liburan di Bali Safari

Tidak hanya menarik, ada cukup banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di Bali Safari. Banyaknya kegiatan seru tersebut tentu saja akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Nah, adapun beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di Bali Safari adalah sebagai berikut:

1. Safari journey

Bisa dikatakan bahwa safari journey adalah salah satu ide liburan yang paling asyik yang ada di Bali Safari. Ide liburan ini akan membawa pengunjung untuk berpetualang dan menjadi saksi dari kehidupan liar satwa yang ada di Bali Safari. Pengunjung akan dibawa berkeliling Bali Safari dan berkesempatan melihat aneka satwa di alam bebas.

2. Elephant back safari

Ide wisata lain di Bali Safari yang menarik adalah elephant back safari. Ini merupakan ide wisata di mana para pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk naik di punggung gajah dan akan diajak jalan-jalan dalam jarak tertentu. Ada pemandu yang akan membantu sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang tiket masuk Bali Safari dan hal menarik lainnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *