jaket waterproof

Suka Kegiatan Outdoor? Pahami Kriteria Jaket Waterproof Berkualitas

Gogeline – Apakah Anda hobi melakukan kegiatan outdoor? Kegiatan outdoor membutuhkan banyak persiapan, termasuk jaket sebagai pelindung. Jaket waterproof merupakan pelindung tubuh yang tepat dikenakan saat melakukan kegiatan apapun di luar ruangan. Agar tubuh terlindungi dengan baik, pilihlah jaket anti air yang berkualitas dengan memenuhi kriteria ini.

jaket waterproof

1. Tahan Air dengan Intensitas Sedang sampai Tinggi

Saat berada di luar ruangan, tentu saja Anda membutuhkan perlindungan tubuh dari segala macam kondisi. Anda membutuhkan perlindungan tubuh dari hujan, angin, cuaca dingin, bahkan badai. Kondisi lingkungan luar yang tidak bisa sepenuhnya diprediksi tentu saja menjadi perhatian. Anda harus mempersiapkan jaket sebagai pelindung diri.

Jaket yang tahan air sangat diperlukan ketika melakukan kegiatan di lingkungan luar. Hal ini berkaitan dengan kondisi alam yang tidak bisa diprediksi. Anda memerlukan jaket yang kedap air untuk melindungi diri dari hujan. Kriteria jaket yang tahan air ini mampu mencegah air hujan membasahi tubuh.

Perlindungan ekstra dapat diperoleh ketika jaket anti air ini mampu menahan air dengan intensitas sedang sampai tinggi. Dengan demikian, Anda bisa melindungi diri dari hujan ringan sampai deras sekalipun. Karenanya, pilihlah jaket anti air yang mempunyai kategori waterproof, very waterproof, dan highly waterproof.

2. Tidak Panas ketika Dipakai

Masih berkaitan dengan jaket anti air yang mampu melindungi tubuh dari air hujan, jaket waterproof yang berkualitas juga harus memenuhi kriteria unggulan. Anda harus memilih jaket anti air yang tidak panas ketika dipakai. Bahan jaket yang breathable merupakan produk yang harus dipilih agar tetap nyaman saat jaket dipakai.

Anda tidak akan merasa panas meskipun mengenakan jaket ketika berada di luar ruangan karena bahannya mampu meminimalisir udara panas. Bahan yang breathable ini sangat membantu Anda agar melakukan semua kegiatan dengan nyaman. Jadi, Anda bisa tetap memakai jaket ketika berada di lingkungan panas, namun berangin.

3. Bahannya Lembut

Bahan jaket yang lembut tentu saja merupakan ciri jaket berkualitas. Pada produk jaket anti air, Anda juga bisa mendapatkan jaket berbahan lembut di kulit, sehingga sangat nyaman dikenakan. Bahan yang bersahabat ini akan mendukung semua kegiatan outdoor, sehingga bisa berjalan lancar tanpa terganggu kondisi cuaca.

Cara untuk mendapatkan jaket anti air yang bahannya lembut tersebut adalah dengan membandingkan antara produk satu dengan produk lainnya. Anda harus cermat dalam membedakannya. Alangkah baiknya, coba kenakan jaketnya untuk mengetahui apakah jaket tersebut benar-benar lembut di kulit atau tidak. Pilihlah yang paling nyaman dan tidak kasar.

4. Punya Style Kekinian

Kriteria jaket anti air atau waterproof yang berkualitas tidak hanya dinilai dari segi kualitas bahan dan ketepatan fungsinya saja. Jaket yang berkualitas juga hendaknya dinilai dari desain atau style-nya. Anda bisa mendapatkan jaket terbaik dengan desain kekinian.

Alangkah baiknya, pilih jaket anti air dengan warna menarik, tambahan kantong berbagai ukuran, dan mempunyai resleting menarik. Tambahan aksesoris berupa tali atau kancing yang variatif juga bisa dipilih. Sisi menarik dari desain ini akan meningkatkan penampilan modis Anda ketika melakukan kegiatan travelling, hiking, dan sebagainya.

Itulah beberapa kriteria yang harus dipenuhi demi mendapatkan jaket waterproof yang terbaik. Anda bisa memahami kriteria tersebut dan menyesuaikannya dengan produk saat pembelian. Perlindungan optimal bisa diwujudkan dengan pemenuhan kebutuhan jaket anti air berkualitas. Sebagai rekomendasi, jaket Eiger yang tahan lama dan inovatif bisa dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *