simulasi kredit mobil

Simulasi Kredit Mobil Jadi Lebih Murah dengan 5 Cara Ini

Gogeline – Mobil dengan harga yang murah selalu identik dengan hal yang kurang berkualitas atau dalam kondisi yang buruk. Tentunya semua orang menginginkan mobil dengan kualitas yang baik guna menunjang segala aktivitasnya. Namun kemampuan finansial tentunya menjadi salah satu penghalang. Nah berikut cara agar simulasi kredit mobil menjadi lebih murah.

simulasi kredit mobil

Beli Mobil Bekas atau Baru?

Meski terbilang mobil dengan harga yang murah sudah barang tentu jika harganya tidak akan bisa ditembus dengan sekali gaji saja. Terlebih lagi bagi Anda yang hanya berstatus karyawan level menengah. Kategori harga mobil murah tentu saja masih dalam kisaran jutaan rupiah dimana harga ini tentunya akan disesuaikan dengan kondisi mobil yang akan Anda beli.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah jenis mobil apa yang akan Anda beli. Apa Anda ingin membeli mobil bekas dengan harga yang lebih terjangkau dan tidak dalam kondisi yang mewah? Jika demikian maka ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun bagi Anda yang ingin membeli mobil dalam keadaan baru, maka ada baiknya Anda memilih jenis mobil yang paling sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Saat ini sudah ada banyak sekali mobil baru yang dijual dengan harga yang terjangkau. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam memilih jenis mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Besarnya Uang Muka yang Harus Dibayarkan

Besarnya uang muka yang harus dibayarkan merupakan salah satu poin penting yang perlu diperhatikan bagi Anda yang ingin membeli mobil secara kredit. Baik mobil dalam kondisi bekas maupun baru. Pastikan Anda memiliki uang yang cukup untuk dijadikan sebagai uang muka. Meski ketentuannya hanya 25% namun tak ada salahnya usahakan untuk membayar lebih besar.

Hal ini bertujuan agar besarnya nominal hutang yang Anda miliki menjadi semakin kecil. Terlebih lagi utang dalam jumlah yang kecil akan berbanding lurus dengan cicilan bulanan yang lebih kecil pula. Tak hanya itu saja, hal yang satu ini juga ikut mempengaruhi tingkat suku bunga cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.

Nego Diskon

Sebagai calon pembeli tentunya Anda menginginkan penawaran harga yang terbaik bukan? Memiliki pengetahuan lebih mengenai harga dan fitur mobil yang Anda inginkan tentunya akan sangat membantu Anda dalam melakukan negosiasi untuk mendapatkan penawaran harga yang paling menguntungkan saat melakukan pembelian.

Kini sudah ada bayak sekali dealer yang menawarkan sejumlah potongan harga menarik dan Anda bisa memilih salah satunya yang mampu memberikan penawaran yang paling menguntungkan. Pastikan jangan terburu-buru dalam menentukan keputusan. Ada baiknya menentukan perbandingan harga terlebih dahulu dari beberapa dealer terhadap mobil yang hendak dibeli.

Lakukan Survei

Ketika hendak membeli kendaraan, maka survei merupakan salah satu hal penting yang wajib dilakukan. Terlebih lagi mobil merupakan barang yang bernilai cukup besar. Pasalnya melakukan survei mampu memberikan Anda peluang untuk mendapatkan penawaran harga yang terbaik. Hal ini juga akan menghindarkan Anda dari kerugian saat melakukan pembelian.

Lakukan Simulasi Harga

Setekah mengetahui harga mobil incaran, kini waktunya Anda melakukan simulasi kredit mobil ketika hendak membeli mobil secara kredit. Pasalnya hal ini akan sangat membantu Anda saat menentukan pilihan akhir dengan menyesuaikan kemampuan bayar terhadap mobil yang hendak dibeli.

Itulah beberapa cara mudah untuk mendapatkan simulasi kredit mobil yang lebih murah.  Pada dasarnya semua hal yang sudah disebutkan di atas berhubungan langsung dengan keuangan yang bisa Anda hemat. Namun berhasil atau tidaknya cara di atas tentunya sangat bergantung pada Anda sebagai calon pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *