Menu Makan Siang Yang Tidak Bagus Untuk Kesehatan Anda

Gogeline – Banyak orang cenderung tergiur dengan pilihan makanan yang terlalu banyak, bahkan terpengaruh dengan orang lain dalam memilih makan siang.

Seperti seporsi burger dan kentang goreng yang mengenyangkan, tetapi menu ini bukan menu makan siang yang sehat untuk Anda sebab mereka mengandung kalori yang berlebih dan berpotensi menyebabkan kegemukan juga masalah jantung.

Berikut Menu Makan Siang Yang Tidak Bagus Untuk Kesehatan Anda, dikutip dari EPYK – Health and fitness, from exercise to food :

1. Sandwich siap saji

Setiap toko makanan atau bahkan di swalayan memiliki sandwich khas. Roti lapis berisi sayur hijau, daging, dan saus yang terlihat nikmat dan sehat untuk menu makan siang Anda ini, rupanya mengandung pengawet yang tidak sehat.

2. Baked potato

Kentang memiliki indeks glikemik yang tinggi, sehingga usai dikonsumsi siang hari akan menyebabkan tubuh merasa lelah dan lonjakan gula yang cepat dan bisa menurun secara drastis.

3. Keju dan daging

Seporsi daging yang diselimuti keju mungkin akan menggiurkan lidah Anda. Namun, ketika menu makanan ini dikonsumsi siang hari maka akan ada masalah kesehatan menghampiri tubuh.

Makanan kemasan yang mengandung keju dan daging diduga dapat merusak DNA, fungsi paru-paru dan mempengaruhi berat badan

4. Pizza

Satu atau dua potong pizza mengandung 500 kalori dan 20 gram lemak. Jika Anda mengonsumsi menu ini di siang hari tanpa diimbangi sayur dan buah dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi usai mengonsumsinya.

5. Snackbar

Banyak orang yang percaya mengonsumsi snackbar dapat mengenyangkan perut dan memberikan energi lebih. Sayangnya hal ini tidak benar.

Sebagian besar snackbar berbahan dasar tepung putih, sirup jagung berfruktosa tinggi dan gula, dapat menyebabkan gula dalam darah melonjak terlalu cepat yang mempengaruhi tubuh akan kehilangan energi lebih cepat.

Jika Anda ingin mengonsumsi snackbar untuk menu makan siang, pilihlah produk yang mengandung gandum dan bukan berbahan dasar gula dan tepung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *