kredit motor murah

Mau Kredit Motor Murah, Cari Yang Bekas Saja

Gogeline – Motor memang menjadi transportasi idola bagi masyarakat Indonesia selain karena mudah dikendarai juga mudah untuk menaklukkan jalan-jalan apalagi kota besar di Indonesia sudah padat merayap. Selain itu kredit motor murah juga semakin mudah didapatkan.

Dalam kondisi kemacetan yang luar biasa, motor bisa menjadi solusi. Selain bentuknya yang slim dan mudah dibawa kemana-mana, harganya juga jauh lebih murah daripada mobil. Alhasil, permintaan kendaraan yang satu ini terus naik dari tahun ke tahun.

Namun untuk membeli motor baru secara cash juga tidak mudah, karena harga motor sekarang juga relative mahal apalagi bagi masyarakat yang masih mempunyai penghasilan dibawah UMP rata-rata Indonesia.

kredit motor murah

Namun setiap kesusahan pasti ada jalannya, salah satu solusi yang bisa digunakan untuk mendapatkan motor idaman dengan harga yang relative lebih murah dalah dengan membeli motor bekas dengan skema pembayaran kredit.

Tak jauh berbeda dari kredit motor pada umumnya, kredit motor bekas juga mengwajibkan calon pembelinya untuk menyiapkan uang muka terlebih ahulu, baru bisa membawa pulang motor impiannya, namun dengan mengketdit motor bekas, da beberapa keuntungan yang bisa didapat, seperti:

1. Harga lebih murah

Meski dalam kondisi yang masih terlihat bagu sekalipun harga motor bekas pastinya mengalami penurunan dibandingkan ketika dibeli pertama kali. Mulai dari pnjual individu hingga dealer biasanya akan menurunkan harga motor di angka yang cukup terjangkau ketimbang membeli motor baru.

2. Mudah

Membeli motor bekas sangat mudah dilakukan. Jika memiliki uang tunai, kamu bisa langsung memberikannya kepada pemilik motor lama atau pihak dealer, dan kemudian motor pun dapat dibawa pulang. Jika dibeli secara kredit, motor bekas pun persyaratannya pun mudah. Selain memeriksa kondisi motor secara detil, kamu bisa melanjutkannya dengan melihat lebih detil lagi STNK dan BPKB motor. Bahkan tidak jarang pihak dealer langsung menyediakan layanan untuk mengurus administrasi seperti balik nama motor tanpa harus melibatkan pembelinya. Jadinya, kamu hanya perlu mengunggu semua syarat administrasi, dan motor pun bisa dibawa pulang.

3. Angsuran dan pajak jadi lebih ringan

Karena harganya yang lebih murah daripada motor baru, otomatis besar angsurannya juga akan lebih ringan. Selain ituembayaran pajak kendaraan bermotor dihitung dari tahun pembuatannya, dimana nilainya meningkat setiap tahunnya. Dengan demikian, saat Anda membeli motor bekas keluaran 2 tahun lalu, pajaknya juga akan lebih ringan daripada saat membeli motor baru keluaran tahun ini.

4. Tidak perlu inden

Buat yang butuh segera menunggangi motornya, kredit motor bekas adalah pilihan yang lebih tepat. Misalnya buat narik ojek online. Bila kredit motor baru, prosesnya bakal lebih lama. Apalagi pakai acara inden segala. Saat ambil cicilan motor bekas, motor pastinya udah tersedia di dealer. Tinggal bayar DP, survei, tanda tangan akad, langsung pulang bawa motor. Sehari selesai juga bisa.

5. Bisa dapat bonus

Bisa jadi motor bekas yang akan kita beli sudah dibenahi sehingga lebih gahar. Dari pelek jari-jari sudah diganti jadi pelek bintang, misalnya. Atau jok sudah diganti baru karena jok lama rusak. Mungkin juga dealer punya program bonus tersendiri untuk motor bekas biar cepat laku. Dan yang terakhir

6. Masih Oke

Kalau jeli atau beruntung, bisa dapetin motor bekas yang performanya masih yahud dengan harga murah. Ini tentu menguntungkan buat keamanan dompet. Misalnya usia motor baru beberapa bulan dan kilometer masih pendek. Mungkin saja kamu beruntung ketemu motor seperti itu yang dijual karena pemilik sebelumnya butuh uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *