martabak keju paling lezat

Martabak Keju Paling Lezat yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Gogeline – Bagi orang yang tengah menjalani program diet, martabak keju merupakan jenis makanan yang paling dihindari. Hal ini dikarenakan kandungan lemak dan garam pada topping keju yang bisa menggagalkan program penurunan berat badan. Namun, ada baiknya mengetahui kandungan nutrisi yang ada pada martabak yang memiliki rasa manis dan gurih asin ini.

Penasaran? Yuk, simak manfaat keju pada topping martabak keju paling lezat yang bagi bagi kesehatan berikut ini.

martabak keju paling lezat

Kandungan nutrisi pada keju

Martabak yang terbuat dari olahan tepung terigu, telur dan gula ini banyak dihindari pelaku diet karena alasan kalori. Ya, memang mengkonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan kenaikan berat badan Anda secara signifikan.

Akan tetapi, jika mengkonsumsi martabak manis yang memiliki topping keju sesuai porsi, bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Pasalnya, kandungan nutrisi pada topping keju mengandung kalsium, protein, vitamin A, B12, fosfor, riboflavin, magnesium dan zinc.

3 Manfaat Keju Bagi Kesehatan Tubuh

Kalau Anda masih ragu mengkonsumsi martabak keju paling lezat, wajib tahu bahwa kandungan 40 gram topping keju setara dengan satu cangkir yoghurt. Asal Anda mengkonsumsi sesuai dengan porsi, nutrisi harian dari keju bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Berikut 3 manfaat utama keju bagi kesehatan tubuh.

1. Rekomendasi makanan untuk ibu hamil dan menyusui

Mengkombinasikan keju dengan roti seperti martabak manis bisa meningkatkan mood harian. Bagi ibu hamil, keju bertekstur keras, semi lembut  atau keju yang telah melewati masa pasteurisasi aman dikonsumsi.

Keju juga bisa memberikan nutrisi penting pada ibu yang tengah menyusui. Tentu tetap perhatikan asupan martabak keju yang dikonsumsi agar tidak mengkonsumsi kalori secara berlebihan.

2. Menjaga kesehatan gigi

Kalau Anda takut mengkonsumsi makanan manis karena bisa merusak gigi, bisa memilih konsumsi martabak manis yang dilengkapi topping keju. Hasrat mengkonsumsi camilan Anda tetap terpenuhi namun bisa menikmati nutrisi dari keju. Keju mengandung kalsium dan fosfor yang bisa mencegah kerusakan dan kerapuhan gigi termasuk mengurangi risiko gigi berlubang.

3. Manfaat keju bagi kesehatan

Anak-anak memang selalu mencintai makanan manis seperti martabak. Sensasi rasa martabak manis yang legit membuat anak-anak doyan mengkonsumsi setiap hari. Memilih aneka topping martabak seperti cokelat atau meses tentu menjadi primadona dikalangan anak-anak.

Tetapi, Anda wajib tahu bahwa memilih topping keju bisa memberikan manfaat kesehatan lebih baik. Pasalnya, anak-anak yang lebih teratur mengkonsumsi keju bisa memiliki kepadatan tulang lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang tidak suka mengkonsumsi keju. Selain itu, keju mengandung kalsium alami dibandingkan pemberian suplemen atau vitamin untuk anak-anak.

Beberapa jenis keju memang mengandung kalori, lemak dan garam cukup tinggi sehingga Anda wajib memilih keju yang rendah lemak. Keju rendah lemak bisa mengurangi risiko obesitas dan mengurangi risiko diabetes tipe 2. Kalau Anda ingin menikmati martabak keju paling lezat yang gurih, wajib memperhatikan porsi agar bisa menikmati sepotong camilan nikmat dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *