pelembab wajah

Manfaat Calendula sebagai Produk Perawatan dan Pelembab Wajah

Gogeline – Calendula adalah salah satu jenis tanaman yang berasal dari Eropa Selatan. Ini adalah tanaman yang termasuk dalam famili Asteraceae yang memiliki warna kuning hingga jingga yang memiliki banyak manfaat untuk wajah. Salah satunya, bisa digunakan sebagai pelembab wajah dan perawatan wajah lainnya. Apa saja sih manfaat yang satu ini?

pelembab wajah

1. Mengatasi Kulit Kering

Salah satu manfaat dari minyak calendula ini adalah bisa mengatasi kulit kering atau dengan kata lain melembapkannya. Kulit yang kering tentunya akan membuat tampilan Anda tak menarik. Selain itu, bila dibiarkan juga akan mengakibatkan munculnya tanda penuaan dini seperti keriput dan kerutan pada wajah.

Bagian calendula yang bisa melembapkan dan mengatasi kulit kering adalah minyak yang berasal dari bunganya. Dengan pemakaian minyak calendula secara teratur, kulit Anda akan tampak lebih muda dan bercahaya serta bebas dari kering dan kusam.

2. Mencegah Jerawat

Selain itu, bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat, bisa menggunakan minyak calendula sebagai solusinya. Minyak calendula tak hanya bisa jadi pelembab wajah saja, namun juga bisa mengusir bakteri penyebab terjadinya jerawat. Selain itu, dengan pemakaian teratur, Anda juga bisa menghilangkan bekas jerawat tersebut.

3. Membantu Meregenerasi Kulit

Manfaat lain dari minyak calendula adalah bisa membantu meregenerasi kulit. Itu dikarenakan minyak bunga calendula memiliki sifat yang menenangkan. Sifat tersebut menjadi aromaterapi untuk kulit Anda. Menggunakannya secara teratur bisa menyegarkan kulit sekaligus merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

4. Anti Inflamasi

Selain itu, minyak calendula ternyata juga memiliki fungsi anti inflamasi atau anti peradangan. Maksudnya adalah bisa mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit seperti kaligata. Kondisi ini biasanya terjadi akibat cuaca dingin yang ekstrem atau kelembapan yang terlalu tinggi.

Mengoleskan minyak calendula ke wajah dan bagian tubuh bisa menjadi obat dari kaligata ini. Peradagangan yang terjadi di bagian tangan, kaki hingga wajah bisa segera diatasi dengan minyak calendula.

5. Meningkatkan Produksi Kolagen

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang kenyal dan kencang, menggunakan skincare yang mengandung minyak calendula adalah pilihan yang tepat. Minyak calendula seperti yang Anda tahu memiliki banyak sekali kandungan bermanfaat. Salah satunya adalah yang bisa meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

Kolagen yang jumlahnya pas bisa membuat kulit Anda jadi kenyal dan kencang. Dengan begitu, Anda terbebas dari yang namanya penuaan dini. Selain itu, bila Anda memiliki bekas luka yang belum sembuh total, menggunakan minyak calendula yang ada dalam skincare pun bisa jadi cara untuk menjadikan penyembuhannya lebih cepat.

6. Mengatasi Eksim

Selain itu, minyak calendula yang bisa Anda temukan dalam produk skincare seperti pelembap juga memiliki sifat antiseptik dan antimikroba. Kedua kandungan ini tentunya sangat efektif untuk mengatasi luka ringan dan mempercepat pemulihan jaringan kulit. Baik itu di wajah ataupun di bagian tubuh lain.

Dengan begitu, minyak ini bisa mengatasi berbagai masalah kulit Anda seperti eksim, dematitis, gatal, psoriasis, kurap, hingga gangguan kulit lainnya yang mengganggu. Tentunya, menggunakannya untuk perawatan wajah seperti skincare dan pelembap bisa menjauhkan Anda dari berbagai penyakit kulit seperti di atas!

Selain jadi pelembab wajah, minyak calendula banyak manfaatnya, kan? Bagi Anda yang mencari produk perawatan yang mengandung calendula, tak usah bingung. Coba saja produk perawatan Kiehl’s. Kiehl’s memiliki produk perawatan yang mengandung calendula yang tentunya bermanfaat. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek produknya di kiehls.co.id saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *