Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi S2 di Indonesia

Gogeline – Setelah menghadirkan smartphone nyaris tanpa bezel, Redmi 5, Xiaomi memastikan kehadiran smartphone terbarunya di Tanah Air.

Smartphone Xiaomi yang dimaksud adalah Redmi S2. Smartphone ini pertama kalinya diperkenalkan di Tiongkok pada 11 Mei 2018.

Tak butuh waktu lama, Xiaomi Indonesia langsung memboyongnya ke Tanah Air. Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia @xiaomiindonesia, Kamis (17/5/2018), Redmi S2 akan dirilis pada Selasa, 22 Mei 2018.

Dalam gambar yang diunggah di Instagram, Redmi S2 mengusung kamera ganda dengan tampilan vertikal seperti pada Redmi Note 5.

Xiaomi memang telah menggoda para fans –Mi Fans– di Indonesia dengan kehadiran perangkat Redmi S2 ini. Namun, sebelumnya perusahaan Tiongkok ini tidak menyebut produk apa yang bakal rilis. Xiaomi hanya menulis huruf S di tiap unggahan Instagram-nya.

Kini, jelas produk yang bakal dirilis Xiaomi di Indonesia adalah Redmi S2.

Bicara spesifikasi, saat dirilis di Tiongkok, Xiaomi Redmi S2 dibekali chipset Snapdragon 625, smartphone ini juga sudah menjalankan MIUI 9 berbasis Android Oreo 8.1.

Spesifikasi Redmi S2

Redmi S2 memiliki bentang layar 5,99 inci dengan resolusi HD+. Bagian depan smartphone ini bebas dari tombol Home, sementara pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang bodi.

Beralih ke kamera, Xiaomi Redmi S2 mengusung kamera depan 16MP dengan LED flash yang didukung kecerdasan buatan.

Kamera utamanya memiliki resolusi 12MP dan 5MP serta dibekali EIS, mirip dengan setting kamera Redmi Note 5.

Menyoal memori, Redmi S2 di Tiongkok hadir dengan dua pilihan memori yakni RAM 3GB dengan memori internal 32GB serta RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Selain itu, keduanya juga dilengkapi slot microSD untuk memperluas memori penyimpanan.

Harga Redmi S2

Redmi S2 varian RAM 3GB dibanderol sekitar Rp 2,2 jutaan dan RAM 4GB dijual Rp 2,8 jutaan di Tiongkok.

Sayangnya, belum diketahui berapa banderol harga smartphone ini di Indonesia.

Redmi S2 menawarkan tiga opsi warna, yakni rose gold, platinum silver, dan champagne gold.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *