China Cabut Kebijakan 1 Anak Dapatkan Beritanya di Matamatapolitik

Gogeline – Saat ini agar bisa mendapatkan informasi terkait dengan berita terkini internasional yang sedang terjadi di berbagai negara yang ada di dunia sangatlah mudah sebab hanya cukup dengan menggunakan media informasi online atau internet maka bisa dengan mudah mendapatkan berita yang diinginkan. termasuk ada berita dari negara china yang memperbolehkan penduduk china untuk memiliki anak yang banyak yang sebelumnya pemerintah china tidak memberikan izin setiap pasangan memiliki anak lebih dari satu.

Berita yang satu ini memang terbilang cukup menghebohkan bagi rakyat china sebab pada awalnya memang negara china memberlakukan setiap pasangan harus memiliki satu anak. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kelahiran anak. Bahkan setiap pasangan yang memiliki anak lebih dari satu dulu harus melakukan aborsi dan sterilisasi untuk menekan angka kelahiran anak. Namun dengan perkembangan waktu pemerintah china memberikan kelonggaran kepada setiap penduduknya untuk bisa melahirkan anak lebih dari 1 anak. Bukan hanya itu melainkan memberikan kebebasan untuk melahirkan anak dalam jumlah yang banyak juga tidak menjadi persoalan untuk saat ini. hal ini dilakukan karena dikhawatirkan ke depan akan mengalami krisis demografi yang akan membahayakan pertumbuhan ekonomi pada negara china itu sendiri. selain itu juga bisa membuat partai komunis yang memang china ini terkenal dengan partai ini akan membuat partainya menjadi melemah sehingga di keluarkanlah keputusan oleh pemerintah dengan membiarkan perempuan bisa melahirkan anak lebih dari 1.

Namun upaya ini dalam 3 tahun belum mengalami perubahan yang signifikan karena para orang tua memutuskan untuk tidak memiliki anak lebih dari satu. Hal inilah yang membuat pemerintah china menjadi tambah khawatir lagi. Apalagi setiap tahunnya orang yang usia sudah mulai tua terus bertambah bahkan menurut beberapa perkiraan dari mulai 2020 – 2035 angkatan kerja china akan kehilangan 100 juta orang dan ini akan berlanjut pada tahun 2035 – 2050 dengan jumlah yang sama. Sehingga berbagai cara dilakukan agar krisi demografi ini tidak terjadi.

Bagi anda yang mau mengetahui lebih lanjut terkait dengan berita internasional terkini tentang china dorong wanita memiliki lebih banyak anak bisa anda dapatkan di website matamatapolitik. Matamapolitik ini memberikan berbagai macam informasi salah satunya tentang berita yang ada di atas. Selain itu juga anda akan diberikan berbagai macam informasi lainnya baik dalam ataupun luar negeri dari berbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *