kaos polos

Cara Mudah Merawat Kaos Polos agar Tidak Mudah Melar

Gogeline – Kaos polos merupakan jenis kaos yang banyak digunakan tanpa memandang usia. Kaos yang tidak akan ketinggalan zaman dari tahun ke tahun. Anda yang memilih menggunakan kaos ini perlu mengetahui cara mudah untuk merawatnya agar tidak mudah melar.

kaos polos

1. Tidak Direndam

Baju apapun akan mudah menjadi melar jika direndam dalam waktu yang lama. Jadi, Anda perlu mengatur dengan baik waktu merendam kaos. Cukup lakukan perendaman kaos polos hanya selama 20-30 Menit saja. Gunakanlah detergen yang cukup tanpa berlebihan.

Rendam yang dilakukan tujuannya untuk bisa melunturkan kotoran yang menempel. Ketika merendam juga membantu menghilangkan noda keringat yang menempel pada bagian baju, seperti di bagian kerah atau tangan. Noda akan lebih mudah hilang karena sudah terkikis saat direndam.

2. Tidak Disikat

Saat mencuci jangan disikat karena dapat menyebabkan bahannya yang lembut dari katun atau kombinasi polyester dapat menjadi rusak. Kerusakan membuat tekstur pada baju dapat menjadi melar dan ini tentunya membuat kualitas baju menurun.

Bahkan untuk beberapa jenis bahan kaos polos ada yang pori-pori bajunya mudah rusak saat disikat. Anda bisa mengecek kualitas baju kaos yang ada di jual kaos polos sebelum melakukan pembelian. Dijamin bahannya memiliki daya tahan yang awet dan tidak mudah melar.

3. Tidak Diperas Kuat

Setelah Anda melakukan pencucian, lalu akan membilas kaos jangan diperas dengan kuat. Cukup peras secukupnya saja karena memeras kaos dengan terlalu kuat dapat membuat bahannya menjadi melar. Usahakanlah untuk memerasnya dengan perlahan-lahan.

4. Tidak Dimesin

Kaos polos juga sebaiknya tidak dicuci dengan cara menggunakan mesin cuci. Pemutaran mesin cuci yang lama dapat membuat serat pada baju kaos menjadi melar. Terlebih jika pencucian digabung dengan celana yang bahannya lebih kasar.

Pencucian yang digabung dengan mesin cuci ini membuat adanya tarikan pada kaos polos yang tidak dapat dikendalikan. Anda bisa juga melihat cara aman mencuci kaos setelah melakukan pembelian di jual kaos polos. Ada di bagian dalam kaos yang menerangkan kaos dapat dimesin atau tidak. Langkah ini biasanya dapat membantu dalam merawat kaos.

5. Tidak Digantung

Setelah mencuci kaos lakukan penjemuran tidak digantung dengan hanger pada bagian leher kaos polos. Anda boleh menggunakan hanger dengan menggantungnya di bagian badan kaos. Jika Anda terus menerus menjemur kaos polos dengan menggantung bagian kerahnya akan membuat bagian tersebut menjadi melar. Hal ini terjadi karena beban yang berat saat kaos masih basah.

Anda yang suka dengan kaos polos dapat melakukan pembelian di polos.co.id dengan harga yang beragam sesuai dengan ukuran dan bahannya. Pembelian dapat dilakukan tanpa batas minimum sesuai dengan kebutuhan. Kabar gembiranya lagi, Anda bisa menempah desain yang diinginkan untuk dibuat di kaos polos. Harganya bisa dilihat langsung di website yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *