tas selempang

Cara Menggunakan Tas Selempang agar Pundak Tidak Sakit

Gogeline – Saat ini bepergian menggunakan tas memang dirasa lebih praktis dan efisien. Meskipun begitu, tak jarang dari mereka mengeluhkan rasa sakit yang dialami setelah menggunakan tas tersebut. Ternyata ada beberapa tips khusus menggunakan tas selempang agar pundak tidak sakit. Apa saja sih tipsnya? Berikut adalah beberapa tips-tipsnya.

tas selempang

Tas Sering Dipindah

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat membawa tas agar pundak tidak sakit adalah sering memindahnya. Jangan pernah memaksakan dan membiasakan menggunakan tas pada salah satu sisi saja. contohnya ketika sudah membebankan berat pada bagian pundak kanan, maka setelah beberapa waktu, pindahlah tas tersebut pada sisi yang satunya.

Pasalnya membawa tas pada sisi yang sama dalam kurun waktu yang lama hanya akan memperberat beban pada otot. Dalam kasus yang lebih parah, hal ini juga dapat membuat postur tubuh Anda menjadi rusak secara permanen. Demi mencegah hal ini maka Anda harus sering memindah tas. Tentunya Anda tak ingin bukan postur tubuh Anda rusak permanen?

Hindari Membawa Beban yang Berlebihan Pada Lengan

Pernahkah Anda melihat seseorang yang menggunakan tas yang diletakkan pada bagian lengan dengan menekuk bagian tangannya? Jika iya, Anda juga harus menghindari hal yang satu ini. Pastikan barang bawaan yang terdapat pada tas tersebut tidak berlebihan. Pasalnya beban yang berlebihan juga berpotensi membuat tubuh Anda menjadi rusak secara permanen.

Jika Anda diharuskan membawa tas dengan beban yang berat, maka alangkah lebih baiknya letakkan tas tersebut pada bagian bahu. Jangan pernah menaruh tas pada bagian lengan. Hal ini bermanfaat untuk menghindari cedera pada bagian siku seperti tendinitis. Namun apabila barang bawaan Anda terlalu berat, sebaiknya bagilah ke dalam dua tas kecil.

Jangan pernah berpikiran untuk meletakkan beban tas pada bagian lengan. Pasalnya bagian lengan cenderung lebih rapuh dibandingkan dengan bahu. Hal ini tentunya membuat lengan Anda lebih rentan mengalami cedera ketimbang area bahu. Untuk itu, pastikan Anda selalu membawa tas dengan meletakkannya pada bahu ya.

Postur Tubuh yang Tegak

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan ketika membawa tas selempang agar bahu tidak sakit adalah saat membawanya pastikan postur tubuh Anda dalam posisi yang tegak. Mengapa harus demikian? Hal ini tentunya bermanfaat untuk menghindari berbagai hal yang tidak dinginkan dan berbagai cedera yang mungkin saja dapat dialami.

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan postur tubuh yang tegak? Selama membawa tas tangan pastikan Anda mengencangkan bagian perut Anda. Hal ini tentunya bermanfaat untuk membuat beban agar berpusat di atas kaki. Bukan hanya sekedar berada pada salah satu sisi tas saja.

Letakkan Tas ke Arah Depan

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan saat membawa tas agar pundak tidak sakit adalah dengan meletakkan tas tersebut ke arah depan. Mengapa harus demikian? Meletakkan tas ke arah depan memungkinkan beban tersebut dapa ditopang oleh seluruh bagian tubuh Anda. Jangan hanya memberikan beban yang berlebihan ke salah satu bagian tubuh saja ya.

Dibandingkan Anda harus memberikan beban pada salah satu sisi pundak saja, maka lebih baik Anda memberikan beban ke area tubuh yang lainnya. Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara meletakan tas Anda ke bagian depan. Oleh sebab itu agar pudak tidak sakit, pastikan Anda meletakkan tas ke arah depan.

Nah, di atas merupakan beberapa cara menggunakan tas selempang agar pundak tidak sakit. Dengan demikian maka Anda sudah tahu bukan bagaimana cara menggunakan tas yang baik dan benar. Pastikan Anda memperhatikan tips di atas tidak mengalami berbagai masalah yang disebabkan karena Anda salah membawa tas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *