cara membuat squishy

Cara Membuat Squishy Sendiri Dirumah

Gogeline – Ini adalah panduan praktis kami untuk memulai jika kalian berencana membuat squishy dan ingin tahu cara membuat squishy atau terbuat dari apa sih squishy itu?

Squishy biasanya terbuat dari busa untuk mendapatkan tekstur yang super lembut dan dapat diremas. Tapi tahukah kalian bahwa kalian bisa membuat squishy sendiri? Squishy juga dapat dibuat dirumah dengan beberapa teknik dan bahan yang berbeda, seperti spons, memory foam atau lakban. Dengan membuat squishy sendiri, kalian dapat membentuk dan menghiasnya sesuai dengan yang kalian inginkan dengan menggunakan cat, spidol, stiker atau gliter. Membuat squishy adalah suatu hobi yangs angat menyenangkan dan cara yang hebat untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.  Di sini kami telah mengumpulkan beberapa tutorial dan panduan cara membuat squishy buatan sendiri. Ingatlah untuk selau mengikuti instruksi dengan hati-hati dan minta bantuan orang tua kalian dengan proses pembuatan yang lebih sulit. Keselamatan adalah aturan nomor satu dari segala hal!

cara membuat squishy

1. Squishy memory foam

Memory foam adalah salah satu bahan yang paing populer dan mudah dibuat untuk membuat squishy. Ini sangat lembut dan juga slow, menjadikannya bahan yang sempurna untuk dibuat menjadi kerajinan squishy. Pertama-tama kalian bisa menggunting memory foam dengan bentuk yang sesuai kalian inginkan. Kemudian kalian bisa mewarnainya dengan menggunakan cat acrylic atau cat air yang kalian miliki atau kalian bisa menggambarkan karakter pada squishy kalian. setelah itu biarkan squishy kalian kering, setelah kering kalian bisa langsung memainkan squishy kalian.

2. Hias kembali squishy kaian yang sudah lama

Jika kalian tidak ingin memuat squishy baru dari awal, kalian bisa melakukan makeover squishy lama kalian! ini cara yang sangat menyenangkan untuk membuat squishy kalian terlihat dan terasa seperti squishy baru. Dapatkan inspirasi bagaimana menghias ulang squishy kalian di google ataupun youtube. Bukan hanya sangat menyenangkan, menghias kembali squishy yang kita miliki ini membuat kita menjadi lebih hemat!

3. Membuat squishy dari bahan lainnya

Jika kalian ingin mencoba sesuatu yang cukup berbeda dalam membuat squishy, kalian selalu dapat menjelajahi lebih banyak imajinatif untuk membuat squishy! Salah satunya dengan menggunakan busa dan duct tape atau double tape. Pertama-tama bentuk busa sesuai dengan bentuk yang kalian inginkan. Kemudian tempelkan duct tape keseluruh permukaan squishy dan pastikan penempelan secara menyeluruh dan rapih. Penempelan duct tape ini bertujuan agar squishy menjadi squishy yang slow. Setelah menempelkan duct tape, kalian bisa mewarnai atau menggambar squishy tersebut. dan squishy kalian pun jadi dan bisa dimainkan saat itu juga! Dan jika kalian lebih kreatid, kalian dapat menggambarkan sebuah character pada kertas kemudian kalian dapat melapisinya dengan kantong plastic dan beberapa kerajinan!

Itulah 3 cara yang bisa kaian lakukan untuk membuat squishy dirumah. Sangat mudah bukan? tidak hanya membuat kalian senang tetapi dengan membuat squishy sendiri dirumah bisa membuat kalian menjadi lebih kreatif dan pastinya lebih hemat. Dengan membuat squishy dirumah ini akan membuat kalian mengasah kreatifitas otak kalian, kaian juga bisa mencari beberapa referensi squishy dari google, pinterest ataupun dari youtube, dan kemudian kalian bisa mengaplikasikannya dirumah. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu dengan lengkap, agar kalian tinggal membuatnya dengan penuh kreatifitas. Jangan lupa untuk minta bantuan orang dewasa jika kalian merasa kesulitan.

Terimakasih terlah membaca artikel ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *