rumah sakit Tangerang

Berikut Rekomendasi Rumah Sakit Tangerang yang Terbaik

Gogeline – Layanan kesehatan berupa rumah sakit hampir di tiap-tiap kota di Indonesia pasti selalu ada. Hal ini menunjukkan bahwa semakin mudahnya masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan demi menuju kesehatan. Tangerang merupakan kota terbesar yang ada di provinsi Banten dan juga merupakan kota ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi. Di Tangerang banyak sekali ditemukan layanan kesehatan berupa rumah sakit, baik itu milik pemerintah daerah maupun milik swasta. Bagi Anda yang tinggal di sekitar kawasan Tangerang, penting untuk mengetahui beberapa rumah sakit Tangerang yang direkomendasikan untuk berobat.

Untuk berobat tentunya memilih rumah sakit dengan fasilitas dan layanan kesehatan lengkap menjadi salah satu pertimbangan. Selain juga mempertimbangkan mengenai budget yang sesuai dengan yang masing-masing individu miliki. Nah, berikut ini ada beberapa rumah sakit di Tangerang yang bisa menjadi rekomendasi bagi masyarakat sekitar maupun yang sedang berada di Tangerang saat ini untuk keperluan berobat, yaitu:

rumah sakit Tangerang

1. RSUD Kota Tangerang.

Rumah sakit yang dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang ini berdiri di atas lahan seluas 14.000 m2 dengan bangunan 8 lantai. RSUD Kota Tangerang sendiri merupakan rumah sakit tipe C Non Kelas yang telah terakreditasi paripurna sejak bulan Mei 2017 lalu. Adapun fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit ini, berupa IGD 24 jam, instalasi bedah sentral, instalasi hemodialisa, instalasi intensive care, instalasi kebidanan dan kandungan, instalasi laboratorium 24 jam, instalasi radiologi, instalasi rawat inap (non kelas), MCU (Medical Check Up), dll.

2. RS Awal Bros Tangerang.

Rumah sakit yang sudah berdiri sejak 25 Agustus 2006 ini telah memiliki akreditasi secara nasional (KARS) dan internasional oleh JCI (Joint Commission International) sejak 2014 lalu. Lokasi RS Awal Bros Tangerang hanya berjarak 10 menit perjalanan dari pintu tol Tangerang dan menyediakan kapasitas 222 tempat tidur. Berfokus untuk pelayanan pada Pusat Pelayanan Jantung dan Pembuluh Darah (Heart and Vascular Center) dan Stoke Center. Dalam proses diagnosa, terapi, tindakan, hingga rehabilitasi, layanan kesehatannya ini juga sudah terintegrasi dengan jaringan rumah sakit Awal Bros lainnya. RS Awal Bros Tangerang beralamat di Jl. MH. Thamrin No. 3, Kebon Nanas, Cikokol, Tangerang.

3. RS Mayapada Tangerang.

RS Mayapada Tangerang atau yang dikenal juga dengan nama Mayapada Hospital Tangerang ini telah didukung dengan adanya tenaga dokter spesialis dan professional di bidangnya. Salah satu layanan unggulan yang dimiliki oleh rumah sakit ini adalah TNC (Tahir Neuroscience Center) yang merupakan pusat kesehatan lengkap untuk saraf. Layanannya meliputi bedah saraf, psikiatri, neurologi, neuroanesthetic, dll. Sedangkan untuk layanan unggulan lainnya yang dimiliki oleh RS Mayapada Tangerang, antara lain ada urologi, kardiologi, nefrologi, onkologi, gastroenterologi, ortopedi, pediatric, penyakit dalam, serta obstetri & ginekologi. RS Mayapada Tangerang beralamat di Jl. Honoris Raya Kav. 6, Modernland, Kelapa Indah, Kota Tangerang, Banten 15117.

4. RS Hermina Tangerang.

Rumah sakit Tangerang selanjutnya yang cukup direkomendasikan untuk tempat berobat adalah RS Hermina Tangerang. Rumah sakit yang sudah berdiri sejak 2007 dan pernah meraih “Quality Standard Achievement” pada tahun 2017 lalu ini memiliki pelayanan yang baik kepada pasien dan fasilitas yang lengkap dan memadai. Sebut saja seperti dengan adanya CT-Scan, Kemoterapi, Hemodialisa, ICU, KTK (Klinik Tumbuh Kembang), Perina, dlsb. RS Hermina Tangerang berada di Jalan Ks. Tubun No. 10, Ps. Baru, Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15112.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *