Perawatan Wajah

5 Hal Penting saat Melakukan Perawatan Wajah Belang di Rumah

Gogeline – Wajah belang merupakan hal yang tidak bisa dihindari bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Meski tidak berbahaya, tetap saja kurang nyaman dilihat. Oleh karena itu, perawatan wajah sangat diperlukan agar belangnya hilang. Selain itu, ada hal penting yang harus dilakukan saat melakukan perawatan di rumah, berikut 5 di antaranya.

Perawatan Wajah

1. Lakukan pada Malam Hari

Perawatan kulit wajah yang belang tidak hanya bisa dilakukan sebelum bepergian. Anda bisa melakukan perawatan pada malam hari menggunakan krim khusus malam. Jika penggunaan pagi hari atau sebelum bepergian bertujuan sebagai pelindung surya dan pencegah efek belang yang berkelanjutan, maka perwatan pada malam hari bertujuan untuk mengembalikan pigmen asli.

Jangan lupa untuk mematikan lampu saat tidur malam untuk memaksimalkan hasilnya.

2. Ratakan Krim ke Wajah

Punya wajah belang bukan berarti perawatannya dilakukan pada bagian wajah yang terlihat belang saja. Seluruh permukaan wajah sampai batas telinga dan rambut harus terkena krim secara merata. Bahkan, akan lebih baik jika semua yang terlihat belang diolesi foundation. Bagi yang tidak berkerudung, biasanya kulit leher juga belang.

Sedangkan untuk Anda yang berkerudung, spot-spot belang bisa ditemukan pada kening, kantongbawah mata, hidung, serta sekitar telinga. Selain foundation, pilih produk kecantikan yang juga berfungsi sebagai pencerah kulit sehingga kulit belang tersamarkan.

3. Lakukan Pijatan Lembut

Saat perawatan wajah belang, jangan lupa untuk meratakan sambil melakukan pijatan lembut. Hal ini bertujuan agar warna cerah dan segar bisa merata sampai ke semua bagian wajah hingga leher. Selain itu, krim atau produk kosmetik lainnya yang digunakan selama perawatan bisa terserap dengan baik oleh seluruh permukaan kulit wajah.

Pijatan juga bisa bikin kulit wajah lebih rilleks sehingga manfaat yang diharapkan bisa lebih cepat tercapai. Perlu Anda ketahui bahwa kulit yang tegang, kaku, dan belum dibilas air lebih sulit menyerap krim atau serum sehingga jika perawatan tidak disertai dengan pijatan, maka hasilnya tidak akan maksimal.

4. Lakukan Olahraga Ringan

Mendengar kata olahraga, seringkali yang terpikirkan adalah kegiatan yang melelahkan, menguras tenaga, dan mengeluarkan banyak keringat. Hal ini memang benar, tapi bayangan ini pada kenyataannya hanya terjadi jika Anda melakukan olahraga berat. Jika ingin kulit bersih, sehat, sel kulit beregenerasi, dan belang cepat hilang, sebaiknya rajin olahraga.

Hindari merapel olahraga menjadi sebulan sekali sambil melakukan olahrga berat. Lakukan olahraga ringan saja tapi kontinu dan konsisten. Senam dan bersepeda bisa menjadi pilihan. Bahkan, jalan kaki selama 15 menit mengelilingi rumah juga sudah bisa disebut olahraga, asalkan lakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari kram.

5. Lakukan di Kamar Khusus

Sebenarnya perawatan bisa dilaukan di mana saja di seluruh sudut rumah. Tapi, kalau Anda tinggal dengan keluarga perokok atau tempat tinggal Anda dekat dengan pabrik, sebaiknya gunakan kamar khusus, bisa kamar sendiri, sebagai tempat perawatan.

Asap rokok dan polusi dari pabrik ikut mempengaruhi kondisi kulit Anda. Pastikan jika kamar Anda memiliki ventilasi dan sirkualsi udara yang baik. Sertakan juga minum air putih sebagai salah satu tahap perawatan untuk kulit wajah belang karena air putih membantu mempercepat regenerasi sel kulit wajah Anda.

Perawatan wajah belang juga bisa Anda temukan pada produk-produk Kiehls. Jangan khawatir dengan kandungannya karena bahan-bahan alaminya diambil dari alam. Selain itu, semua produk Kiehls merupakan pengalaman sejak 1851, sehingga tidak heran kalau banyak garansi kulit sehat dan cantiknya dipercaya banyak orang, khususnya kaum Hawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *