asuransi kendaraan

5 Alasan Membeli Asuransi Kendaraan Sebelum Mudik

Gogeline – Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa membeli asuransi kendaraan hanya membuang-buang uang saja. Padahal, asuransi ini sangat dibutuhkan karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi ketika melakukan perjalanan. Menyelamatkan nyawa dan kendaraan dengan asuransi pastinyaa sangatlah membantu.

asuransi kendaraan

1. Melindungi dari Risiko Pencurian Kendaraan

Bagi sebagian orang mungkin harga beli kendaraan terbilang murag, tapi sebagian harus menambung hingga waktu yang lama untuk bisa membeli kendaraan. Untuk menjaga harga berupa kendaraan ini, maka kita bisa membeli asuransi. Bukan hanya kerusakan yang harus diantisipasi, tapi juga risiko pencurian yang mungkin terjadi.

Tidak banyak asuransi yang menyediakan layanan ini, padahal kemungkinan kendaraan dicuri sangatlah besar sehingga kita juga harus mengantisipasinya. Pihak asuransi biasanya akan memberikan sejumlah dana sesuai dengan ketentuan dari pihak asuransi. Jadi, Anda bisa lebih tenang jika berada dalam kondisi ini.

2. Penyelamat Finansial ketika Dibutuhkan

Untuk memastikan mobil bekerja dengan baik, Anda perlu melakukan perawatan dan pengecekan setiap kali dibutuhkan. Hal ini pastinya akan membutuhkan banyak uang, terlebih dengan keperluan mendadak untuk mengatasi masalah mobil dengan segera. Untuk itu, kita harus memiliki persiapan dana untuk keperluan tersebut.

Jika Anda memiliki asuransi, maka tidak perlu khawatir dengan biaya perbaikan mobil ini karena Anda tidak perlu membayarnya. Meskipun Anda harus membayar polis asuransi kendaraan setiap bulan atau tahunnya, tapi asuransi ini bisa menjaga finansial Anda agar terselamatkan dari hal-hal yang bisa dihindarkan..

3. Menabung Sekaligus Investasi

Beberapa asuransi menawarkan layanan tabungan atau investasi untuk masa depan. Jika Anda sudah terdaftar sebagai nasabahnya, maka Anda bisa mendapatkan jaminan berupa pengembalian investasi pada akhir kontrak. Selain itu, beberapa asuransi memiliki masa pertanggungan yang lebih fleksibel.

Pada umumnya, terdapat tiga masa pertanggungan yang bisa dipilih, yaitu 5 tahun, 10 tahun dan juga 20 tahun. Sebelum memilihnya, pastikan Anda telah memikirkannya matang-matang karena hal ini akan berpengaruh terhadap lamanya Anda membayar premi sekaligus berinvestasi.

4. Penyelamat Aset dan Berkendara dengan Nyaman

Memiliki kendaraan, Anda harus rutin melakukan perawatan dengan baik, seperti menggantu suku cadang, oli atau bagian lainnya agar kinerja mesin tidak terganggu. Meskipun segala perawatan dan perbaikan telah dilakukan, tidak ada yang pernah tahu kapan risiko kecelakaan menimpa kita. Itulah mengapa pentingnya asuransi.

Dengan beli asuransi mobil, mobil Anda akan terjaga dengan baik sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menjalankan aktivitas berkendara sehingga Anda dapat berkendara dengan nyaman. Risiko dalam berkendara pun tidak perlu Anda pikirkan terlalu jauh karena hal ini justru bisa mengganggu konsentrasi berkendara.

5. Melatih Tanggung Jawab pada Pihak Ketiga

Kecelakaan yang melibatkan pihak ketika biasanya akan menimbulkan masalah yang lebih besar, baik mengenai tanggung jawabnya hingga biaya yang harus dikeluarkan. Saat seperti ini, pastinya Anda membutuhkan biaya untuk profesional dan hukum. Namun, hal ini bukan masalah lagi jika Anda sudah memiliki asuransi mobil.

Pihak asuransi akan mengambil alih tanggung jawab jika terjadi kecelakaan. Meskipun Anda tidak mengurusnya secara langsung, tapi dengan memiliki asuransi sudah menjadi tanda bahwa Anda bertanggung jawab atas kecelakaan yang melibatkan Anda melalui pembayaran polis setiap bulan atau tahunnya.

Suasana mudik akan segera kita rasakan. Banyak orang yang akan melakukan perjalanan jauh untuk bisa sampai ke kampung halaman. Riisko terjadinya kecelakaan pun meningkat tajam sehingga Anda bisa mengantisipasinya dengan beli asuransi mobil pada perusahaan asuransi terpercaya msigonline.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *